Kamis, 22 April 2010

CARA JITUMENGATASI KELELAHAN

Suatu hal yang alami, semua orang pasti pernah menghadapi situasi dimana Anda merasa sangat lelah walaupun anda tidak melakukan apa-apa sama sekali. Anda merasa seperti Anda tidak ingin bergerak, berbicara dan bahkan sulit untuk duduk dan menghidupkan televisi. Anda merasa bahwa Anda hanya kehilangan energi.

Berikut ini ada 5 cara jitu untuk mengatasi kelelahan bagi Anda jika Anda sering mengalami rasa lelah yang berlebihan. Anda tidak perlu membeli obat apapun, satu hal yang anda butuhkan adalah motivasi untuk mengatasi kelelahan itu. Anda harus mengikuti cara-cara dibawah ini untuk mengatasi kelelahan Anda.

Kelelahan

Jangan lupa untuk sarapan. Jika Anda tidak pernah sarapan sebelumnya, maka sudah waktunya Anda untuk melakukan perubahan. Anda akan menurunkan tingkat metabolisme dan akan merasa lelah jika Anda tidak sarapan. Coba untuk memasukkan yogurt, keju dan roti saat sarapan. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk sarapan di rumah, bawalah beberapa buah-buahan untuk dimakan ketika bekerja.

Minum sebanyak mungkin. Bila Anda merasa tubuh Anda dehidrasi, Anda akan mudah merasa lelah. Dengan demikian, Anda benar-benar perlu minum cukup air untuk mencegah dehidrasi. Kopi juga berguna sebagai minuman penambah energi secara tradisional. Tetapi yang terbaik adalah minumlah lebih banyak air mineral, jus buah atau bahkan teh hijau.

Tidurlah jika Anda merasa perlu. Cara terbaik untuk istirahat adalah tidur. Dengan tidur, mood, memori bahkan sel-sel akan diperbaiki. Idealnya, setiap orang membutuhkan tidur sekitar 8 jam perhari. Jika Anda ingin tidur tapi entah bagaimana tidak bisa tidur, cobalah mandi menggunakan air hangat dengan minyak lavender sebagai relaksasi. Ini akan membuat Anda merasa santai dan tidur dengan mudah.

Jangan terlalu memikirkan hal-hal yang kecil. Stres dapat mempengaruhi energi potensial Anda. Jangan biarkan diri Anda merasa kecewa. Tidak ada cara untuk menghidari stres, tetapi Anda dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda dengan berfikir positif. Bila Anda berada dalam situasi sulit, cobalah untuk tetap menikmati hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar