Selasa, 09 Maret 2010

Kiamat 2012, Akankah Ramalan Jadi Kenyataan?

Sejak munculnya film ‘2012′ ramalan suku maya akan datangnya kiamat karena badai matahari menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar orang. Tahukah Anda, bahwa badai matahari ini bukan isapan jempol atau fiksi belaka.

Menurut keterangan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), memang badai matahari diperkirakan akan terjadi diantara tahun 2012 – 2015 nanti. Tapi tenang saja, menurut perkiraan badai matahari ini tidak akan membuat bumi hancur.

“Masyarakat banyak yang menghubungkan antara badai matahari dengan isu kiamat 2012 dari ramalan Suku Maya. Ternyata dari hasil pengamatan Lapan, badai matahari tidak akan langsung menghancurkan peradaban dunia,” demikian jelas Kabag Humas Lapan Elly Kuntjayowati pada Detik.com.

Efek badai matahari ini paling besar akan mempengaruhi tehnologi tinggi seperti satelit dan komunikasi radio. Selain itu, iklim bumi akan berubah dan suhu akan meningkat tajam. Dampak paling ekstrim yaitu kemarau panjang, itupun masih dalam penelitian lebih lanjut.

Bagi orang percaya, akhir jaman atau kiamat harusnya menjadi sesuatu yang dinanti-nantikan karena itu artinya bertemu dengan Yesus dan masuk ke dalam kehidupan kekal. Dan mengenai isu badai matahari ini, jika benar seperti yang Elly katakan maka tidak ada yang perlu dikuatirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar