Rabu, 03 Maret 2010

Tempat-tempat Paling Menyeramkan Sedunia

Sebuah agen perjalanan bernama Shermantravel telah membuat paket perjalanan yang sangat menarik yaitu Paket Wisata Hallowen. Paket ini berisikan perjalanan ke tempat-tempat yang paling menyeramkan sedunia dan diantaranya termasuk dalam beberapa tempat dibawah ini, penasaran…?

Segitiga Bermuda. Mendengar kata-kata dari Segitiga Bermuda tentu semua orang hampir mengetahui betapa seramnya tempat tersebut. Banyak sudah misteri kapal laut dan pesawat yang hilang tanpa jejak sama sekali dikawasan tersebut. Disana juga diyakini sebagai tempat singgahnya Setan Segitiga Bermuda.

Tempat tersebut terletak diantara Miami, Bermuda, dan San Juan (Puerto Rico). Cerita yang paling menarik adalah hilangnya semua skuadron pesawat pembom tahun 1945 dan hilangnya beberapa kapal besar. Anehnya, tidak ada satupun mayat atau puing pesawat dan kapal yang berhasil ditemukan. Bahkan beberapa alat mencatat gelombang elektromagnetik yang janggal di tempat itu. Banyak juga orang yang percaya bahwa tempat tersebut dijadikan markas makhluk luar angkasa.

Walachia, Transylvania, Land of Dracul, Romania.

Kota ini terkenal karena sejarah vampir. Penghisap darah tersebut diyakini pernah menguasai kota ini. Transylvania juga diyakini menjadi tempat lahirnya dunia kegelapan. Kota yang terletak di bagian barat Rumania ini menjadi rumah drakula.

Kastil Bran yang merupakan kastil para drakula pada abad 14 juga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Sekitar 20 mil dari Brasov, yang dibayangi Gunung Bucegi, terdapat rumah yang dulunya milik seorang pangeran Rumania yang berubah menjadi vampir.

Coloseum, Rome, Italy. Tempat dimana salah satu keajaiban dunia. Dibalik keindahannya ternyata Coloseum Roma menyimpan sesuatu yang kelam. Pemandu wisata dan pengunjung sama-sama telah melaporkan adanya beberapa tempat yang terasa dingin secara tiba-tiba, yang menyentuh atau mendorong, mendengar kata-kata yang tidak dapat dibedakan dengan berbisik ke telinga mereka, penjaga keamanan yang melakukan pengamanan di sekitar Coloseum melaporkan mendengar suara dari pedang yang beradu, suara tangis, dan yang paling aneh adalah suara-suara hantu hewan seperti roars dan singa dan gajah. Hantu tersebut oleh penduduk sekitar sudah terlihat di antara tempat duduk di stadion besar terlihar prajurit Roma, siluet pada waktu malam hari merupakan pemandangan yang umum disini.

Catacombs, Paris, Perancis. The Catacombs Paris atau Catacombes de Paris adalah kuburan bawah tanah yang sangat terkenal di Paris, Perancis. Berada di dekat stasiun Denfert-Rochereau, Paris Metro. Dibuka dan direnovasi bagian kota besar jaringan terowongan bawah tanah dan caverns di akhir abad 18, ia menjadi daya tarik turis dalam skala kecil, dari awal abad ke-19 dan telah terbuka untuk publik secara berkala dari tahun 1867. Pemakaman ini mencakup dari Paris bekas tambang dekat Bank Denfert-Rochereau, di lokasi yang sama diluar gerbang kota sebelum Paris diperluas pada tahun 1860. Sejarah Catacombs dimulai ketika akhir abad ke 17 dimana banyak warga Paris meninggal karena penyakit yang disebabkan oleh polusi akibat pembakaran tidak sempurna oleh pabrik-pabrik di Perancis (ketika revolusi industri). Dikarenakan tempat pemakaman yang tidak memadai lagi, maka ide penggunaan tulang manusia yang telah mati pada terowongan untuk tempat pemakaman dilakukan dan dicetuskan oleh Letnan Jenderal Polisi Alexandre Lenoir, Catacombs didirikan pada tahun 1786.

Kota Berhantu New Orleans, Lousiana. Kota berhantu New Orleans adalah tempat yang dianggap oleh masyarakat lokal, pengunjung dan paranormal penyelidik dari seluruh dunia sebagai tempat yang benar-benar angker dan menyeramkan nomer satu di seluruh Amerika Serikat. Dengan semua masa lalu dan kegiatan rohani mengambil tempat di pusat plot yang teramat sangat angker, gelap, dan diantara dua dunia – yang kebanyakan saksi melihat kota ini semuanya berasal dari dunia gaib. Dengan 200 tahun lamanya cerita tentang legenda VooDoo yang melibatkan kutukan, Spanyol oak mosss draped dikelilingi duels, pembunuhan kejam, cerita dari Revolutionary War Pirates dan Civil War Prajurit, dan Jazz. New Orleans memiliki reputasi sebagai salah satu tempat kota wisata paling angker. Cerita lainnya tentang hantu yang menghantui New Orleans. Hantu tersebut adalah Laularie House. Delphine Lalaurie suami ketiganya, Leonard Lalaurie, mengambil tempat tinggal di 1140 Royal Street pada tahun 1830-an.

Sedlec Ossuary, Republic Ceko. Kuburan Sedlec (Ceko: kostnice Sedlec) adalah nama gereja katolik Roma kecil, yang terletak di bawah Cemetery Church of All Saints (Ceko: Hrbitovní kostel Všech Svatých) di Sedlec, sebuah kuburan dari Kutná Hora di Republik Ceko.

Kuburan yang berisi sekitar 40,000-70,000 tulang manusia telah disusun secara artistik untuk membentuk dekorasi dan perabot gereja. Semua bahan bangunan ini hampir terbuat dari bagian tubuh-tubuh manusia murni. Konon para penjaga disana sering mendengar suara-suara aneh. Karena angkernya tempat tersebut, penjaga disana sudah sering berganti orang karena tidak tahan dengan suasananya.

Underground Vaults, Edinburgh, Scotlandia. Jauh dibawah jalan-jalan yang sibuk, ramai, dan modern terletak Edinburgh yang gelap dan sunyi sepi, merupakan sudut kota yang dilupakan oleh sejarah. Dibangun di pertengahan tahun 1980-an, Edinburgh Vaults telah ditinggalkan selama hampir dua ratus tahunan. Terletak di bawah South Bridge, jalan utama kota Edinburgh yang besar, tempat yang digunakan sebagai cellars, lokakarya dan bahkan sebagai tempat tinggal para pebisnis yang sibuk diatas jembatan. Penyelidikan oleh paranormal telah dilakukan di vaults praktis sejak penemuan pertama hingga sekarang. Menurut mereka, lokasi tersebut belum mengganggu aktivitas ekonomi kota oleh hal-hal yang aneh. Baru-baru ini lokasi tersebut dikunjungi oleh para awak pesawat dari Inggris dan mereka memberi reputasi sebagai tempat paling menyeramkan di Edinburgh.

Unit 731 Experimentation Camp, Harbin, Manchuria, China.

Tempat ini disebut-sebut sebagai Auschwitz di Asia. Dalam hal kekejaman dan kengerian, ia menjamin pasti penjelasan ini. Namun tetap ada perbedaan yang mendasar dengan kejahatan perpetrated oleh Nazis terhadap orang-orang Yahudi : Meskipun Jerman telah menunjukkan rasa penyesalan yang mendalam, para pemimpin negara yang bersantai menikmati hasil, Unit 731 masih berjuang untuk berkelahi dengan apa yang sedang terjadi.

Pada akhirnya, setidaknya ada 3000 tahanan, terutama orang China, dibunuh secara langsung, dengan lebih dari 250.000 orang China mati melalui percobaan biologi dan peperangan.

Whitechapel/Spittalfields, London East End, London, England. Pada tahun 1888 di daerah Whitechapel, London, adalah tempat yang paling brutal dimana pembunuhan pernah tercatat, yang terkenal dengan kejahatannya ialah Jack the Ripper. Namun pembunuhan dan identitas Jack tetap belum diketahui, bahkan hingga sekarang. Banyak yang menegaskan bahwa Ripper adalah seorang dokter atau entah bagaimana terhubung ke profesi medis. Yang lain yakin kalau Ripper adalah cucu dari ratu Victoria’s dan pangeran Albert Victor, meskipun tidak banyak teori yang mendukung hal ini. Lima perempuan, semuanya miskin dan pelacur, telah dipotong oleh Jack yang misterius dalam kurun waktu hanya empat bulan. Secara kolektif dikenal sebagai “The Autumm of Terror”. Empat perempuan – Maria Nicholls, Annie Chapman, Elizabeth Stride, Catherine Eddowes – ditemukan diberbagai jalanan dan gang sepanjang Whitechapel dengan potongan tubuh yang menyeramkan dan sadis. Yang kelima – Mary Kelly – adalah satu-satunya korban dibunuh di sebuah lokasi interior, tidak seperti yang lain yang dibunuh dengan cara sadis, kematiannya seperti sesuatu kejanggalan.

Auschwitz-Birkenau Concentration Camp, Oswiecim, Polandia. Auschwitz adalah kamp kematian dalam operasi dari Mei 1940 sampai dengan kemerdekaan oleh pasukan Soviet pada Januari 1945. Hal ini diperkirakan 2,1-2,5 juta orang meninggal di kamar gas pada waktu itu, 2 juta diantaranya adalah orang2 Yahudi dan sisanya adalah Poles, Gypsies dan POWs Soviet. Tapi perkiraan ini dianggap oleh sejarahwan menjadi sangat minimal, karena jumlah kematian di Auschwitz dan kamp Birkenau tidak pernah benar2 dapat diketahui. Setiap orang yang telah mengunjungi Auschwitz-Birkenau terasuk oleh rasa sedih pengunjung diketahui menangis tanpa alasan jelas dan banyak harus meninggalkan tur kelompok tanpa pernah menyelesaikan wisata. Pengunjung tidak hanya terpengaruh oleh memori tempat yang menyeramkan, tetapi juga efek pada hari ini: burung masih menolak untuk menyanyi di atas pohon sekitar kamp kematian dan ada sedikit bukti yang berkembang alam lingkungan di mana saja di dekatnya. yaitu Kesunyian…

Roswell, New Mexico.

Beberapa orang meyakini bahwa puing-puing pesawat yang jatuh di Roswell, New Mexico pada tahun 1947 merupakan pesawat alien.

Dan insiden Roswell adalah satu kontroversi hingga sekarang. Upaya keras pemerintah Amerika Serikat untuk menutupi fakta, membuat banyak pihak yang yakin bahwa ada sesuatu yang sangat penting sedang disembunyikan oleh pemerintahannya. Banyak yang yakin bahwa Roswell adalah salah satu tempat bersejarah dalam fenomena tentang UFO dan “tamu-tamu dari luar angkasa”.

Salem Witch House.

Kota Salem menyimpan cerita tragedi Salem 1692. Pada tahun tersebut banyak orang yang disiksa dan dibunuh karena dituduh sebagai penyihir meskipun tidak ada bukti. Setiap bulan Oktober, penduduk kota Salem selalu merayakan pesta hantu di beberapa tempat misteri. Salah satunya adalah Witch House, yang merupakan bangunan tertua di Salem dan merupakan rumah milik Jonathan Corwin, hakim yang bertanggung jawab atas meninggalnya 19 wanita di Salem. Namun anehnya pemiliknya tiba-tiba hilang entah kemana tidak meninggalkan jejak sama sekali, mayatnya pun tidak diketemukan dimanapun.

Hotel Stanley.

Hotel ini dibangun tahun 1909 di pegunungan Colorado. Hotel tersebut terlihat sangat mengesankan dan mempunyai restoran yang sangat terkenal. Namun hotel tersebut juga menyimpan misteri. Seperti yang diyakini penduduk setempat bahwa Flora Stanley, pemilik pertamanya, sering melihat dan mendengar suara istri pertamanya yang telah lama meninggal, bahkan diyakini sering bermain piano bersama. Selain itu, pada lantai empat hotel tersebut terdapat ruangan gelap, dan dari kamar nomor 217 sering kali terlihat sebuah kepala raja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar